Sunday, September 16, 2007

Sandal Jepit Beda Warna


Rating:★★★
Category:Books
Genre: Childrens Books
Author:Iwok Abqary

Penerbit: DAR!Mizan
Tebal: 152 Halaman
Harga: Rp. 20,000,-
Cetakan: Pertama, Oktober 2006

Dengan label novel anak islami, Sandal Jepit Beda Warna telah mendorong sang penulis dengan mantap dan gas penuh ke dunia penulisan cerita anak. (titik. ga pake koma. genre yang lain gak ta hapali. :P)

Sandal Jepit Beda Warna bercerita tentang 3 anak usia SD, Dhika-Arif-Anto yang asyik menjadi detektip. Dan karena beda warna sepasang sandal inilah, menjadi salah satu petunjuk di catatan Dhika yang membawa mereka ke sebuah pengalaman seru. Saking serunya saya hampir berebutan dengan ponakan yang sudah lebih dulu membaca buku pemberian dari si penulis.

Jika pembaca SJBW, kebetulan anggota blogfam, yang kebetulan juga sempat membaca salah satu karya dari Lomba Menulis Cerita Anak 2006, isi cerita di buku ini ada hubungan-erat dengan cerita si kambing. Nah kan, keluar lagi kambingnya. Padahal judul cerita itu gak pake kambing ya. Pokoknya bisa kenalan dengan Dhika dan Arif dulu deh.
Yang pasti, kita tunggu saja kelanjutan pengalaman Dhika dan Arif. Apakah Anto akan tetap hadir di buku selanjutnya? Ataukah Dhika mempunyai 'partner' yang sama sekali berbeda? Bakalan terbit dalam waktu dekat kan, wok?


makasih buat bukunya, wok. *pfh. lap kringet* akhirnya bisa nulis review super singkat.
bisik-bisik: Wok, halaman 87, 'kemarin'... janggal euy. :D



No comments:

Post a Comment

Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...