Sunday, December 30, 2007

Elizabeth: The Golden Age


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Other

Sutradara: Shekhar Kapur
Pemain: Jordi Molla, Cate Blanchett, Abbie Cornish, dll
Durasi: 114 menit


Sejujurnya, The Golden Age-nya Elizabeth ini belum menceritakan (menurut saya loh) secara keseluruhan masa kejayaannya. Film ini, terasa, lebih memperhatikan penampilan sang ratu. Terutama urusan baju dan rambut. Bahkan untuk sebuah 'perang' pun, saya tidak perlu memalingkan muka atau menutup mata. hehe.. soalnya ini yang biasa saya lakukan kalau ada adegan kelahinya. kan yang penting 'hasil akhirnya ya. :).




Apakah mungkin karena sang ratu adalah seorang Jomblo? Yang gak punya suami, gak punya anak? Yang gak punya teman di pagi-siang-malam? Apakah ini yang ingin ditampilkan oleh sutradara.Tentang seorang wanita yang berani memutuskan jalan hidupnya: sendiri, tanpa suami dan tanpa anak. Wanita yang menggubris semua olokan: "Kasihan dia, wanita kesepian." Wanita yang dengan 'kesendirian'nya, masih dapat memimpin bangsanya untuk menang? Dan menaklukkan segala yang membahayakan?

Link: Elizabeth: The Golden Age

*** Pathe Arena


Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...