Sunday, September 30, 2007

The Brave One


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Other

Sutradara: Neil Jordan
Pemain: Jodie Foster, Terrence Howard, Naveen Andrews, dll
Durasi: 119 menit


Selesai menonton film ini, saya menjadi sedikit bimbang akan penilaian pertama. Awalnya, saya menilai film ini bagus sekali, 4 bintang. Jodie Foster telah memerankan Erica Bain dengan sangat cemerlang. Ekspresi emosi benar-benar terlukis di wajah dan tergambar di tingkah lakunya. Untaian kata yang ada pun sangat dalam, penuh arti. Tetangganya, yang walaupun hanya tampil sedikit-sedikit, juga telah mendukung cerita yang ada. Apalagi peran detektif Mercer.




Kemudian, saya teringat akan review Mengejar Matahari. The Brave One juga 'berbicara' sama seperti MM. Memainkan dan mengeksploitasi emosi penonton, tapi telah mengandalkan pistol untuk membalas sebuah kehilangan, pembunuhan.

Kalau saya ada di posisi Erica, akankah saya bertindak yang sama?
Ekspresi wajah Erica saat menembak, membawa emosi penonton ke sebuah ... kata.. 'SUKURIN!'.
Lega!

Mudah-mudahan tanda R sebagai.. Rated R for strong violence, language and some sexuality... bisa menjadi peringatan bagi penonton.

LInk: The Brave one

*** Pathe Arena

Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...