Monday, June 26, 2006

Cars


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Animation

Disutradarai oleh John Lasseter dan Joe Ranft
Pengisi Suara: Owen Wilson (Lightning McQueen), Paul Newman (Doc Hudson), Bonnie Hunt (Sally Carrera)
Durasi : 116 menit

Cars bercerita tentang Lightning McQueen. Sebuah mobil balapan yang mempunyai 'sifat' sombong, mau menang sendiri, dan tidak punya teman. Oh ya.. karena ini adalah sebuah film animasi, anggap saja mobil-mobil ini mempunyai karakter sendiri-sendiri hehe..


Cerita berkisar tentang The Piston Cup. Kejuaraan balap mobil yang diselenggarakan di California. Penyisihan dilakukan di Chicago, dan McQueen menjadi salah satu dari 3 finalis yang berhak mengikuti The Piston Cup.
Dalam perjalanan dari Chicago ke california lewat rute 66, McQueen nyasar dan ter'dampar' di sebuah desa tak dikenal, dan bahkan tidak ada di peta, bernama Radiator Springs. Lebih berat lagi, ia mendapat hukuman karena telah melanggar aturan di jalan yang dilaluinya. Alhasil, perjalanan ke Piston Cup mendapat hambatan.

Namun begitulah, di desa yang kecil ini, McQueen berkenalan dengan berbagai macam karakter mobil lainnya. Mengisi hari-hari 'tahanan' nya dengan pengalaman yang mengubah jati dirinya.

Ta beri 4 bintang, karena film ini telah membuat aku lupa, bahwa karakter yang dimainkan adalah dari mobil-mobil. Film ini dikemas dengan ringan, dalam bentuk animasi yang dapat mengisi pembelajaran kepada anak-anak. Dan tontonan ringan bagi dewasa yang ingin ber'istirahat' dari kesibukan sehari-hari ataupun dari tontonan film dewasa yang kadang mengikutsertakan rasa benci berlebihan. hehe.. mungkin saja kan. :)

Link: Cars

*** Pathe Arena


Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...