Sunday, August 12, 2007

Denias - Senandung di Atas Awan (2006)


Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Drama

Sutradara: John de Rantau
Pemain: Albert Fakdawer, Michael Jakarimilena, Minus Karoba, Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, dll
Durasi: 110 menit

Sekolah. Buat kebanyakan orang yang saya kenal, sekolah adalah kewajiban yang kadang membosankan. Bagi mereka yang seusia saya, yang duduk di sekolah malam untuk mempelajari bahasa *duh*, sekolah kadang sebuah kewajiban yang semestinya tak perlu ada jika bahasa tidak beraneka ragam. (hehe..).
Sekolah, buat seorang Denias yang tinggal di kampung nan jauh di pedalaman Papua, adalah sebuah obsesi. Denias ingin bersekolah, supaya gunung takut padanya. Gunung? Takut? hehe.. begitulah sang ibu menasehatinya. Dan nasehat ini menjadi salah satu nasehat yang dipegang teguh Denias. "Saya harus sekolah."

Sebuah cerita yang (katanya) diangkat dari sebuah kisah nyata. Selain mengedepankan bahwa pendidikan adalah perlu, juga memperlihatkan keindahan Papua, memperkenalkan adat istiadat yang ada, dan juga, mengingatkan kita... masih ada yang ingin sekolah, tapi tidak bisa.

Film ini terlalu bagus untuk dituliskan, lebih tepat untuk ditonton dan diambil pesan yang ingin disampaikan. :)

Link: Denias
Trailer: versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia

*** di rumah


Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...