Thursday, August 09, 2007

D'Bijis


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Comedy

Sutradara: Rako Prijanto
Penulis: Titien Wattimena
Pemain: Tora Sudiro, Darius Sinathrya, Indra Birowo, Rianti Cartwright, dll


Akhirnya punya waktu untuk nonton lagi 1 vcd indonesia. :D

Hayo, klo baca judulnya, apa yang bakalan terpikirkan yooo...
Dari awal ketika judul film ini direkomendasikan oleh para blogfammer yang ikut kopdar di Jakarta, saya jadi penasaran. Kok, ada yang menggunakan sebut-menyebutnya blogfammer sih?? Bijimana ini? :lol:

Kemudian, setelah ditonton... ooohhh.. ini toh yang disebut bi-ji. Saya sih tidak yakin kalau alasan di film itu adalah demikian, yang katanya judul itu berasal dari nama julukan gitarnya Bonni. Ah masak sihh??

Film ini bercerita tentang perjalanan kembalinya sebuah band rock (The Bandits) setelah 13 tahun tidak ada berita. Ada hal-hal yang tidak jelas, seperti kenapa si Asti baru ngeh setelah 13 tahun untuk sibuk-sibuk mengumpulkan bekas personilnya? atau kenapa 10 tahun lamanya gak mau masuk ke kamar almarhum kakak? atau kenapa yang jadi GEDE setelah 13 tahun hanya si Asti? atau lagi kenapa perlu ada BIJI yang mesti diJEPIT sih?? haha.. Klik ini, untuk melihat PENJEPITAN BIJI, xixixi.. link ini dari Kompas.com, yang juga ngambil dari link galeri d'bijis.

Walaupun tidak berkesan WOW, film ini sudah menghibur. Ada tawa dan ada sedih. Akting masing-masing pemain juga okeh-okeh aja. Tora kok ganteng ya? Si Rianti itu cantikkk.. Gambar yang terlihatpun tidak buram, menjadi buram karena saya lupa pake kacamata. :)

Lagu pembuka yang '13 tahun kemudian' juga keren tuh, lagu dangdut hehe..

Eh, gile aja deh. Beli di jakarta cuma 29 ribu rupiah, yang jualan di web ini... 17,50 eur. *glek*


Link: D'Bijis

*** di rumah



Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...