Saturday, August 25, 2007

Mengejar Matahari (2004)


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Other

Sutradara: Rudy Sujarwo
Pemeran: WIngky Wiryawan, Fedi Nuril, Fauzi Baadilla, dll
Durasi: 86 menit

Tentang persahabatan 4 laki-laki sejak masa kanak-kanak yang terjalin karena tinggal di 1 kampung. Lokasi yang menarik, pemain yang lumayan walaupun tampak terlalu tua utk ukuran SMA dan gambar yang jelas sudah membawa penonton ke sebuah kompleks perumahan masyarakat biasa.
Saya banyak mendengar kalau film ini banyak disukai, bahkan menjadi Film Terbaik di Festival Film Bandung 2005. Setelah menontonnya, saya kok jadi risih dengan 'kesenangan' yang ada ya? Menonton MM mengingatkan saya akan seorang anak kecil yang telah berbuat salah tapi kemudian 'tahu' bagaimana memenangkan hati orang tua supaya tidak dimarahi secara besar-besaran.

Maksud saya:
Mengapa film Virgin dicaci dan dimaki dengan mengatasnamakan 'tidak pantas', sementara Mengejar Matahari yang ada berkelahinya, ada penusukkan, pengeroyokan dan pembunuhan diterima dengan tangan terbuka hanya karena ada unsur 'persahabatan' yang dikemas dengan mengeksploitasi rasa iba para penontonnya?

kecewa

*** di rumah


Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...