Monday, July 10, 2006

Over The Hedge


Rating:★★
Category:Movies
Genre: Animation
Sutradara : Tim Johnson, Karey Kirkpatrick
Pengisi Suara : Bruce Willis, Garry Shandling, Steve Carell, dll
Durasi : 83 menit

Ketika sebuah 'grup' bangun dari masa tidur musim dinginnya, mereka mendapati tempat tinggal mereka yang adalah sebuah taman kecil berada di sebuah lokasi perumahan baru.


Verne kura-kura adalah pemimpin dari grup ini. Apa yang dikatakan Verne selalu dituruti oleh yang lain. Hingga datanglah RJ. RJ sedang berhutang makanan kepada Vincent Beruang. Karena RJ hanya mendapat waktu pengembalian 1 minggu padahal hutang yang ada amat sangat banyak, dia memerlukan 'bala bantuan' untuk mengumpulkan semua hutangnya kepada Vincent. RJ berhasil menarik perhatian mereka dan 'menggunakan' mereka bahkan hingga mereka mengangkat RJ sebagai pemimpin baru dan meninggalkan Verne. Mereka bahkan siap melewati 'hedge', batas taman kecil, ke perumahan penduduk, dan mengumpulkan makanan yang mereka percayai untuk mengisi stok mereka di bulan musim dingin mendatang.

Bintang 2 atas film ini, mungkin karena 'kesalahan' saya dalam memilih film mana yang lebih dulu ditonton. Over The Hedge (OTH) tidak bisa dibandingkan dengan Cars. Tapi sayangnya, saya sudah 'jatuh hati' pada Cars. Penampilan OTH tidak bisa menggantikannya. :)

OTH menjadi salah satu bagian dari beberapa film animasi 'lainnya'. Tidak ada hal menarik yang bisa diceritakan. Setidaknya menurut saya.

http://www.overthehedgemovie.com/

Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...