Wednesday, January 24, 2007

Perfume: The Story of a Murderer (2006)


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Other

Sutradara: Tom Tyker
Pemain: Ben Wishaw, Dustin Hoffman, Alan Rickman, dll
Durasi: 147 menit


Diangkat dari novel karangan patrick suskind, parfume bercerita tentang seorang pembunuh pada abad 18 di Prancis: Jean-Baptiste Grenouille (Ben Whishaw).
Jean mempunyai kebisaan untuk mencium 'bau-bau-an' atau aroma (?). Yang pada akhirnya membawa ke sebuah obsesi untuk me-'nyimpan' bau/aroma dari para wanita muda.




Potongan judul yang berbunyi: "the story of murderer", awalnya membawa saya pada sebuah sosok pembunuh yang sangar, jauh dari sosok pembunuh yang diceritakan di film ini. Mungkin demikian yang ingin disampaikan oleh sang penulis novel, seorang pembunuh tidak selalu bertampang sangar, ada hal lain yang mendorong si tokoh untuk menghabisi nyawa korbannya. *duh*

Bayangkan jika kita menonton acara memasak, seakan aroma masakan yang ada di studio hadir di hadapan penonton. Begitu juga yang ta rasakan, film ini mengajak penonton untuk ikut membayangkan bau-bau-an yang menyenangkan hati dan menghadirkannya di depan hidung. :)

link: Perfume

*** Pathe Arena (10 hari lalu, hiks.. ga sempet nuliss..)

Featured Post

Sebuah Dialog Diam

Kereta bergerak menyusuri alur, mendendangkan irama perjalanan. Gelap di luar memperjelas pantulan wajah di kaca. Ada aku dan dia, sang b...